Alasan Tepat untuk Memilih Emas Sebagai Investasi

Posted on Oct 03, 2017

Alasan-Tepat-untuk-Memilih-Emas-Sebagai-Investasi

Setiap orang pastinya punya mimpi yang ingin diwujudkan dalam hidupnya. Ada yang ingin punya rumah sendiri, jalan-jalan ke luar negeri, pergi haji, hingga ingin putra-putrinya mendapatkan pendidikan yang layak. Sayangnya, tidak banyak orang yang berhasil mewujudkan mimpinya dikarenakan terkendala gaji yang dimilikinya pas-pasan. Pada akhirnya, mimpi itu pun dibiarkan kandas begitu saja.

Padahal bila anda mau menyisihkan sedikit dari penghasilan bulanan anda untuk berinvestasi, bukan tidak mungkin anda bisa mewujudkan apa pun yang menjadi mimpi anda. Cara investasi dipilih oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia karena investasi emas menjanjikan keuntungan yang lebih pasti, baik dalam jangka pendek atau pun jangka panjang. Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa anda harus memilih investasi emas:

1. Lebih aman

Alasan pertama masyarakat Indonesia lebih memilih emas untuk investasi adalah karena keamanannya. Bila anda memutuskan untuk berinvestasi emas fisik dalam bentuk emas batangan, maka sudah pasti anda akan memilih untuk menitipkannya di bank atau Pegadaian. Bank atau Pegadaian memang menyediakan fasilitas penyimpanan emas batangan bagi para nasabahnya. Dengan demikian anda akan merasa aman dan tidak akan khawatir emas yang sudah anda beli dengan jerih payah hilang dicuri orang.

Trading emas online kini lebih banyak dipilih oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia karena kemudahan dan keamanannya. Trading online dinilai lebih aman dikarenakan anda tidak memegang emas fisik yang anda perjualbelikan, namun keuntungan dari trading tetap bisa anda dapatkan. Selain itu anda tidak perlu membayar biaya administrasi apa pun atau pun biaya penitipan emas di bank.

2. Lebih untung

Harga emas yang selalu naik dari tahun ke tahunnya adalah salah satu alasan mengapa sejak ribuan tahun yang lalu masyarakat dari berbagai penjuru dunia menggantungkan mimpinya dari investasi emas. Dibandingkan dengan jenis investasi lain yang harganya cenderung fluktuatif, kenaikan harga emas cenderung lebih stabil. Di saat nilai mata uang terus tergerus oleh inflasi, emas tetap bisa mempertahankan nilainya. Inilah yang membuat para investor memilih emas untuk investasi jangka panjang.

Namun bila anda ingin mendapatkan keuntungan dari investasi emas dalam jangka pendek, sangat disarankan untuk tidak memilih investasi emas fisik. Pilih investasi emas online melalui cara trading emas online. Cara ini lebih menguntungkan untuk investasi jangka pendek dikarenakan anda tetap bisa mendapatkan keuntungan meski harga emas sedang turun. Selain itu harga emas di pasar online lebih fluktuatif pergerakannya. Anda tinggal memilih untuk beli emas ketika harga sedang naik atau jual emas ketika harga sedang turun. Simple bukan?

3. Lebih likuid

Keuntungan lain dari investasi emas adalah sifatnya yang likuid alias mudah dicairkan. Ketika anda butuh dana segar, emas bisa ditukar menjadi uang tunai jauh lebih cepat dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, seperti misalnya properti atau tanah. Anda pastinya harus mencari pihak kedua yang bersedia membeli properti anda tersebut. Hal ini tentunya akan memakan waktu sebelum anda bisa mendapatkan uang tunai.

Lain halnya dengan emas. Anda bisa menjualnya kapan saja dan ada banyak pihak yang bersedia membeli emas anda dengan harga yang tinggi. Anda dapat menjual emas anda ke toko emas, Pegadaian, atau pun ke teman anda yang membutuhkan.

Buat anda yang berinvestasi emas online dengan cara trading, anda lebih beruntung karena likuiditas trading emas online sangatlah tinggi. Untung didapat ketika anda membeli emas pada saat harga naik, serta dari menjual emas pada saat harga sedang turun. Keuntungan yang anda dapatkan dari trading emas online bisa diambil kapan pun dalam hitungan menit melalui bank-bank yang anda percaya.

4. Lebih minim resiko

Seperti sudah disinggung sebelumnya, menabung uang tunai beresiko kehilangan nilainya karena faktor inflasi. Namun investasi emas akan mempertahankan nilai kekayaan anda sehingga anda tak perlu khawatir akan laju inflasi yang sedang terjadi.

Senada dengan investasi emas fisik, trading emas online juga terbilang minim resiko, selama anda menggunakan strategi trading yang efektif. Dengan strategi yang baik keuntungan pun akan lebih mudah diraih dari setiap trading emas online yang anda lakukan.

5. Tidak perlu dana besar

Investasi emas memerlukan dana yang jauh lebih kecil untuk memulainya dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Anda bisa membeli emas berukuran kecil seperti emas batangan 5 – 10 gram dengan harga yang terjangkau lalu mengumpulkannya satu persatu hingga anda memiliki jumlah yang cukup untuk melaksanakan apa yang anda inginkan. Hal ini tentu berbeda dengan investasi properti atau tanah yang biayanya mencapai ratusan juta rupiah dan perlu waktu lama sampai anda bisa melunasinya.

Lebih menguntungkan lagi jika anda investasi emas dengan cara trading emas online. Dengan bantuan leverage, anda bisa membuka akun premium trading emas dengan modal 10 juta rupiah saja. Modal ini tentu saja jauh lebih murah dibandingkan dengan investasi emas fisik dan anda pun bisa mendapatkan keuntungan dari setiap trading yang anda lakukan, beda dengan investasi emas fisik yang keuntungannya hanya bisa anda dapatkan ketika harga emas sedang naik.

Itu dia sejumlah alasan yang tepat untuk anda mulai berinvestasi emas sekarang. Bila anda ingin mendapatkan keuntungan dari investasi jangka panjang, maka investasi emas fisik lah yang merupakan pilihan tepat untuk anda. Namun jika anda ingin mendapatkan keuntungan dari investasi emas hari ini juga, maka trading emas online lah yang harus anda pilih.

Untuk mendapatkan keuntungan dari trading emas online hari ini juga, segera buka akun premium trading emas dengan cara klik tombol di bawah ini. Bila anda memiliki pertanyaan seputar trading emas online, anda bisa menghubungi live chat support kami untuk mendapatkan info lebih lanjut.

BUKA AKUN PREMIUM SEKARANG

There are no comments yet

  • Hello, guest