Kekurangan Investasi Emas Antam

Posted on Oct 13, 2017

Kekurangan-Investasi-Emas-Antam

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Pun sama halnya dengan sistem investasi. Masing-masing jenis investasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, termasuk investasi emas. Meskipun dinilai sebagai investasi yang paling banyak peminatnya, emas masih memiliki beberapa kekurangan yang justru jarang diketahui oleh para investornya.

Di kesempatan kali ini, kita akan membahas apa saja kekurangan dari investasi emas Antam. Namun sebelumnya, mari kita samakan pikiran terlebih dahulu. Tidak ada tujuan menjelekkan investasi emas Antam itu sendiri, namun artikel ini kami buat agar para investor tahu hal-hal apa saja yang harus diwaspadai untuk menghindari kerugian saat memilih untuk berinvestasi emas Antam.

  • Harganya naik dan turun dengan cepat
    Setiap harinya harga emas Antam selalu berubah, kadang naik, namun tak jarang juga turun. Hal ini yang membuat investasi emas Antam hanya cocok jika anda ingin berinvestasi jangka panjang. Kami menyarankan anda tidak memilih untuk berinvestasi emas Antam jika anda ingin mendapatkan banyak keuntungan di bawah lima tahun.
  • Tidak cocok untuk investasi jangka pendek
    Seperti dibahas di poin pertama, jumlah keuntungan yang anda dapatkan dari berinvestasi emas Antam hanyalah sedikit jika jangka waktu investasi anda kurang dari lima tahun. Investasi emas Antam baru terasa jika anda berinvestasi dengan kurun waktu di atas lima tahun hingga sepuluh tahun.
  • Beli emas Antam kini kena pajak
    Fresh from the oven! Terhitung 2 Oktober 2017, PT Antam Tbk mengumumkan bahwa pembelian emas batangan Antam kini dikenakan pajak penghasilan atau PPh. Baca lebih lengkap informasinya di sini.
  • Relatif mahal
    Investasi emas Antam terbilang cukup mahal dibandingkan dengan investasi lainnya. Tak hanya itu, anda masih harus mengeluarkan biaya tambahan seperti sewa tempat penyimpanan di bank untuk menghindari emas anda tidak dicuri orang.

Apakah anda galau untuk memilih investasi emas Antam setelah mengetahui empat kekurangannya di atas? Anda tak perlu khawatir. Anda masih bisa tetap berinvestasi emas lainnya yang relatif lebih mudah dan cepat mendapatkan untung, yakni investasi emas online. Nah, berikut ini adalah kelebihan dari investasi emas online yang tidak dimiliki emas Antam:

  • Tetap untung meski harga fluktuatif
    Sama seperti investasi emas Antam, harga emas di pasar investasi emas online pun fluktuatif. Namun bedanya, anda bisa tetap mendapatkan keuntungan pada saat harga emas turun. Beda dengan investasi emas Antam yang keuntungannya hanya bisa didapatkan saat harga naik saja.
  • Sangat cocok untuk investasi jangka pendek
    Investasi emas online memiliki strategi trading jangka pendek yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi anda dalam jangka waktu yang sangat singkat, yakni lima menit saja. Ini adalah kelebihan dari investasi emas online.
  • Tidak kena pajak
    Tak seperti pembelian emas Antam yang kini dikenakan pajak penghasilan, anda tidak perlu khawatir keuntungan anda berkurang saat anda berinvestasi emas online akibat dipotong oleh pajak.
  • Cenderung murah
    Tidak adanya biaya sewa penyimpanan, serta minimnya modal yang dibutuhkan untuk memulai investasi emas online adalah kelebihan yang dimiliki investasi emas online dibandingkan dengan investasi emas Antam yang relatif lebih mahal.

Empat kelebihan investasi emas online di atas membuatnya menjadi favorit para investor emas dari berbagai negara, termasuk di Indonesia. Lalu, bagaimana dengan anda? Masihkah anda ingin berinvestasi emas Antam setelah mengetahui kekurangan-kekurangannya di atas? Jika anda ingin mencari tahu lebih banyak lagi mengenai investasi emas online, anda bisa membaca artikel kami berikut ini: Keuntungan Trading Emas Online.

Hot Promo:
– Promo MRG 2017! Nikmati Fitur Rebate upto $500 setiap bulannya.

There are no comments yet

  • Hello, guest